Cara Mendaftar Google Adsense Melalui Youtube

Cara Mendaftar Google Adsense Melalui Youtube
Seiring video YouTube Anda mengakumulasi semakin banyak penayangan, Anda mungkin ingin membuat akun AdSense yang akan dikaitkan dengan akun YouTube. Berhasil menautkan dua akun berarti Anda berhak menerima pembayaran. Untuk mendaftar ke akun AdSense melalui YouTube, ikuti langkah-langkah di bawah:
  1. Pastikan akun YouTube Anda diaktifkan untuk monetisasi.
  2. Kirim permohonan Anda untuk membuat akun AdSense baru yang akan ditautkan dengan akun YouTube Anda. Setelah aplikasi Anda disetujui, Anda akan melihat label "Akun host" di tab Beranda pada akun AdSense Anda.
  3. Google akan mengirimi Anda pembayaran pada bulan setelah saldo AdSense Anda melampaui $100, dengan asumsi akun YouTube dan AdSense Anda berkinerja baik. 
  4. Jika Anda juga memiliki situs web bukan host sendiri tempat Anda ingin menampilkan iklan, Anda perlu mengirimkan formulir permohonan satu kali untuk memberi tahu kami URL situs Anda.
Anda hanya perlu menyelesaikan langkah ini jika Anda ingin memonetisasi situs web Anda sendiri. Anda tidak perlu mengambil tindakan lainnya untuk tetap memonetisasi video YouTube Anda. Setelah permohonan satu kali Anda disetujui, label "Akun host" akan dihapus dari tab Beranda pada akun AdSense dan Anda akan memiliki akses untuk membuat kode iklan AdSense yang dibutuhkan untuk memonetisasikan situs web bukan mitra host Anda.

Menyiapkan channel dan video untuk monetisasi
Dengan menjadi mitra YouTube, Anda dapat memonetisasi video di channel dan menghasilkan uang dari pendapatan yang diperoleh. Sebelum Anda memulai, periksa kelayakan channel dan pelajari cara untuk ikut serta. Selanjutnya, pelajari cara mengaktifkan video yang layak untuk menghasilkan uang.
Mengaktifkan monetisasi pada saluran. Untuk memeriksa kelayakan saluran Anda dan ikut serta dalam monetisasi:
  1. Buka tab monetisasi pada setelan akun.
  2. Klik Aktifkan Akun Saya. Anda hanya akan melihat opsi ini jika akun Anda memiliki reputasi yang baik dan belum pernah dinonaktifkan untuk monetisasi.
  3. Ikuti langkah-langkah di layar untuk menyetujui perjanjian monetisasi YouTube.
Jika akun tidak memenuhi syarat untuk monetisasi, Anda akan melihat pesan yang berbeda. Anda dapat mempelajari lebih lanjut tentang alasan monetisasi dinonaktifkan dan hal-hal yang dapat Anda lakukan.

Memonetisasi video
Setelah mengikutsertakan saluran untuk monetisasi, Anda dapat mengaktifkan video yang layak untuk menghasilkan uang dari iklan yang relevan.
  1. Pastikan video Anda memenuhi kriteria monetisasi video.
  2. Ikuti langkah-langkah ini untuk mengaktifkan iklan pada video yang ingin Anda monetisasi. Jika ada lebih dari satu video yang ingin dimonetisasi, ikuti langkah-langkah ini untuk memonetisasi beberapa video sekaligus.
  3. Agar dapat mulai menerima pendapatan, ikuti langkah-langkah ini untuk menautkan akun YouTube dan AdSense.
Untuk menghasilkan uang dari video yang dimonetisasi (lihat penghasilan Anda di YouTube Analytics) dan mendapatkan pembayaran setelah mencapai batas pembayaran, Anda harus mengaitkan akun AdSense yang disetujui dengan akun YouTube. Anda dapat membuat akun AdSense baru atau mengaitkan akun yang ada.Jangan membuat akun duplikat karena hal ini bertentangan dengan Persyaratan dan Ketentuan AdSense. Agar dapat terhubung dengan akun AdSense, akun YouTube Anda tidak boleh dinonaktifkan untuk monetisasi. 

Monetisasi untuk saluran saya dinonaktifkan
Jika monetisasi dinonaktfikan pada saluran YouTube Anda, hal ini mungkin disebabkan oleh beberapa alasan. Salah satu tindakan berikut ini dapat mengakibatkan penangguhan pembayaran:
  • Mencoba memonetisasi video yang tidak Anda miliki atau video lainnya yang tidak memenuhi syarat
  • Melanggar Kebijakan Program AdSense atau Persyaratan Layanan YouTube
Memeriksa status monetisasi pada saluran Anda
Untuk memeriksa status monetisasi pada saluran Anda, langsung buka Bagian status dan fitur pada saluran atau ikuti langkah-langkah berikut untuk melakukannya:
  1. Masuk ke akun YouTube.
  2. Di kanan atas, klik ikon akun Anda > Creator Studio.
  3. Di menu kiri di bagian "Saluran," klik Status dan fitur.
Cara mengaktifkan kembali monetisasi
Tergantung apakah masalahnya ada pada video atau saluran, Anda dapat mengambil langkah-langkah untuk memulihkan monetisasi. Klik di bawah ini berdasarkan status monetisasi Anda untuk mempelajari lebih lanjut.

Perlu diperhatikan bahwa pelanggaran berat terhadap Kebijakan Program Mitra dapat mengakibatkan monetisasi dinonaktifkan secara permanen pada semua akun Anda.
di 15.50

0 komentar:

Copyright © Sosial Media Marketing
Designed by Siyamdezign | Edited By Madamvia
Generation Engelmundus | Mulai Bisnis Anda
Powered By Blogger
Back to Top