Cara Meningkatkan Pengunjung Youtube

Cara Meningkatkan Pengunjung Youtube Youtube saat ini menjadi video portal terbesar didunia. Banyak orang yang menjadi terkenal karena video di Youtube bahkan ada beberapa orang justru jadi superstar karena video yang diupload. Sebut saja Justin Bieber, awalnya bakat menyanyinya tidak diketahui banyak orang. Tapi setelah videonya di upload di Youtube, dalam waktu singkat dia menjelma menjadi idola remaja di seluruh dunia. Di Indonesia, Youtube juga menjadikan beberapa orang jadi “artis dadakan” diantaranya : Briptu Norman, Sinta Jojo, Udin Sedunia,dll. Berkat aksi mereka yang lucu dan unik, mereka jadi populer. Berikut beberapa tips cara agar video kamu di YouTube banyak dilihat orang. Kamu juga bisa menjadikan video yang kamu upload di Youtube menjadi banyak viewernya, berikut tipsnya :

Buat video yang unik. Ini adalah syarat utama bagi pengguna Youtube yang ingin sukses dan terkenal. Jika kamu hanya mengupload video yang biasa dan standar saja, video kamu tak akan menarik perhatian banyak orang. Video yang menunjukan keunikan dan beda dari orang lain lebih menarik perhatian. 

Buat video yang berkualitasJika video yang kita buat tidak unik, maka fokuslah pada kualitas video agar video anda mendapat rating yang tinggi. Kualitas pengambilan gambar yang bagus akan membuat viewer betah di video anda. Perhatikan kualitas suara dan kualitas gambar, jangan asal-asalan. Pada akhirnya viewerlah yang akan meyeleksi video yang layak untuk ditonton dan mana yang tidak. Pastikan untuk tidak mengecewakan mereka.

Gunakan judul video yang menarik dan mudah diingat. Jika kamu mengunggah video ke Youtube usahakan pakai judul yang menarik dan mudah diingat untuk mendeskripsikan isi video kamu. Judul video akan menentukan hasil dari pencarian pengguna youtube. Saat meng-upload video pikirkanlah judul terlebih dahulu. Jangan terlalu panjang dan rumit karena hal itu akan membuat video anda sulit ditemukan. 

Optimasi Deskripsi video. Jika telah memilih judul yang sesuai jangan lupa untuk mengisi kolom deskripsi di video anda. Beri penjelasan yang singkat dan mengambarkan isi video anda. Perlu juga perhatikan profil yang anda buat, jangan sampai membosankan. Sertakan logo dan websie dalam video anda.

Gunakan Tag video. Isilah tag video yang sesuai, tag ini mempengaruhi dalam hasil pencarian video Youtube. Gunakan tag yang populer dengan kata kunci yang sedang banyak dicari orang.

Rajin berbagi tautan video. Jika ingin meningkatkan view YouTube, anda harus rajin-rajin berbagi tautan video Youtube anda. Dibagian bawah video Youtube, anda bisa berbagi video malalui sosial media seperti Facebook dan Twitter. Jika anda memiliki blog, anda bisa melakukan embed video youtube. Meski video anda di embed dan tidak di view langsung di situs Youtube, tapi hitungan jumlah view video anda tetap bertambah sesuai dengan jumlah orang yang melihat video anda. Misalnya video anda dibagikan di Facebook, jumlah view video anda tetap bertambah meski pengunjung play langsung video di facebook.
Post a Comment (0)
Previous Post Next Post