Ide Bisnis Online Terpopuler Saat Ini

Ide Bisnis Online Terpopuler Saat Ini
Apa saja ide bisnis online paling populer saat ini? Ide bisnis online yang populer memang sangat menarik, terutama jika anda menginginkan penghasilan yang besar dari dunia internet. Berikut daftar ide bisnis online berikut ini bisa jadi inspirasi untuk anda :

Affiliate Marketing Affiliate marketing/reseller adalah suatu usaha bisnis internet dengan cara menjualkan produk orang lain di internet atau mempromosikan produk barang/jasa dari perusahaan orang lain di website anda, kemudian dari setiap penjualan kita akan memperoleh komisi. Besaran komisinya beragam, biasanya komisi bagi hasil : 50%-50% atau 30%-70%. Keterampilan utama yang dibutuhkan untuk bisnisonline Affiliate Marketing adalah sales copywriting, web marketing, list building, dan PPC (Pay Per Click Marketing).

Blogging Anda bisa menggunakan blog anda untuk menghasilkan uang. Bagaimana caranya? Caranya adalah dengan menjual spot iklan (banner advertising/Adsense) dan memaksimalkanaffiliate marketing. Anda harus memastikan bahwa blog anda menarik dan memiliki banyak pengunjung (traffic tinggi) setiap harinya agar perusahaan/brand tertarik untuk memasang iklan di blog anda. Akan lebih bagus jika blog anda memiliki audiences yang spesifik (niche).

E-commerce Store (Toko E-commerce) Bisnis e-commerce adalah salah satu ide bisnis online yang sangat populer. Sebut saja Amazon, eBay, Alibaba, dan Tokopedia. Mereka adalah deretan website e-commerce yang berhasil dan sangat sukses. Anda bisa membuka toko e-commerce kecil-kecilan dengan mudah karena saat ini telah banyak penyedia (hosting) e-commerce untuk pemula yang sangat murah dan gampang dikelola. Anda bisa memanfaatkan Shopify. Shopify adalah salah satu penyedia toko e-commerce yang banyak penggunanya.

Jualan Online/Online Store Jika anda memiliki produk offline, sebaiknya anda sudah mulai berpikir memasarkannya secara online. Tapi, jika anda tidak punya produk offline, anda bisa mencari rekanan yang memiliki usaha dan anda bisa memasarkan produknya secara online. Anda akan lihat hasil penjualan anda akan melejit. Jualan online bisa ditempuh dengan banyak cara. Memasarkan produk di situs marketplace, menggunakan blog, membuat fan page di Facebook, membuat akun toko di Twitter, Instagram, atau Pinterest, hingga memberdayakan blog seperti Tumblr untuk jualan. Keterampilan dasar yang harus Anda miliki agar bisa berjualan sendiri adalah copywriting, negotiation, internet marketing, social media marketing, dan SEO.

Dropshipper Bisnis online ini banyak dijalankan oleh orang yang memiliki modal usaha sangat minim. Menjadidropshipper bahkan membuat Anda hanya membutuhkan internet, gadgetdan akun social media yang aktif. Pekerjaan dropshipper adalah menjadi reseller yang menjual barang dari supplier. Anda bahkan tidak harus memiliki produk tersebut untuk bisa menjualnya.Cukup dengan menampilkan katalog dari supplier dan kemas dalam beragam teknik promosi menarik agar dibeli konsumen. Anda bisa memasang harga jual sendiri sehingga pendapatan Anda dalam bisnis ini berasal dari laba/profit penjualan produk (harga jual dari Anda – harga supplier).

Coaching/Consulting/Mentor Jika Anda memiliki keterampilan khusus yang bisa diajarkan kepada khalayak, maka ide bisnis ini sangat cocok untuk Anda coba. Anda bisa membuat ebook, video tutorial, video training, dll. Saat ini banyak orang yang sangat membutuhkan pelatihan. Anda bisa memberikan pengajaran melalui beragam media di internet, misalnya membuat tutorial di blog/website, membuat seminar online (web conference), dan mengadakan tes keterampilan. Pelatihan online yang sampai saat ini sangat tinggi peminatnya adalah sales marketing, business leadership, dan creative writing.

Jasa Membuat Website  Keterampilan anda membuat website bisa jadi ladang anda mencari penghasilan diinternet. Semakin tinggi kebutuhan orang akan website, semakin terbuka lebar peluang anda. 

Apapun ide bisnis online yang jadi pilihan anda lakukanlah dengan serius. Bekerja keraslah hasilnya akan setimpal dengan usaha anda. Terkadang orang hanya ingin hasil yang cepat dan mudah. Ingat, semua butuh proses. Keberhasilan anda merupakan rangkaian dari proses yang anda lalui. 
Post a Comment (0)
Previous Post Next Post