Penyebab Turunnya Traffic Blog

Penyebab Utama Turunnya Traffic
Traffic melimpah adalah impian semua internet marketer. Traffic tinggi tentu sangat menguntungkan terutama jika anda fokus di internet marketing. Tentu anda sebagai pemilik dan pengelola website sangat senang. Tapi, apa jadinya jika traffic website anda tiba-tiba terjun bebas? Traffic turun drastis secara tiba-tiba bahkan lenyap dalam hitungan hari? Ya, anda pasti pusing tujuh keliling, bingung mau gimana, galau, dll. Sebelum kejadian, mari pahami dulu penyebab turunnya traffic. Ini dia penyebabnya :

Terkena Dampak Penalti Sering kali pemilik website tidak mengetahui bahwa mereka terkena penalti dari google atau mesin pencari lainnya. Pada umumnya blog atau websitefokus pada pencarian Google. Jika target anda di pencarian google, baiknya anda memperhatikan update algortima Google. Sehingga anda bisa menghindari penalti dari Google.

Tidak Konsisten Membuat Konten Malas mengupdate artikel sudah pasti ini penyakitnya yang membuat traffic merosot. Cobalah untuk konsisten mengelola website anda. Lakukan penjadwalan update konten. Jika anda tidak bisa konsisten menulis konten maka anda bisa menyewa jasa penulis konten.
Terlalu sering mengupdate artikel juga berdampak merosotnya traffic. misalnya dalam sehari update 5 kali. Hal ini karena Google menganggap website anda melancarkan spam. Update postingan anda dalam beberapa hari kedepan. Biar postingn anda sebelumnya ter indeks terlebih dahulu.

Menempatkan Iklan Berlebihan Berharap ingin mempunyai penghasilan dengan cepat dari website/blog namun salah persepsi. Sehingga anda pasang iklan dimana-mana. Hal ini sangat disayangkan, karena kalau anda menempatkan iklan berlebihan/terlalu ramai maka kemungkinan besar pengunjung tidak mau membaca artikelanda. Kembalikan kepada anda sendiri saat anda berkunjung di website yang mempunyai banyak iklan, apalagi kalau iklan tersebut iklan pop up. Hal ini sangat menjengkelkan sekali bukan?Untuk itu tempatkan iklan sewajarnya saja.

Sering Mengganti Template Website yang sering kali mengganti template akan menurunkan traffic mereka dari halaman indeks. Untuk anda yang sering ganti template seharunya anda berpikir dulu sebelum anda mengganti template karena tidak semua template mempunyai atribut SEO On Page yang baik. template yang user adalah template yang ringan, mempunyai struktur meta tag yang tepat dan penggunaan heading yang pass. Utamakan untuk membuat atau memilih template yang sesuai dengan SEO. Banyak orang yang tidak puas dengan tampilan blog mereka karena tidak bagus, kurang terang atau sebagainya. Inilah pemicu turunnya traffic ke website anda.

Banyak Backlink Yang Tidak Wajar Backlink sangat diperlukan dan harus di cari, tapi jangan salah karena kalau terlalu banyak backlink yang kurang baik maka mesin pencari seperti google akan mengira bahwa backlink yang anda ciptakan hanyalah usaha untuk memanipulasi search engine, akhirnya anda mendapat pinalti dari Google. Hal ini sangat di sayangkan sekali. karena rasa terburu-buru dan tidak melihat beberapa sebab akhirnya traffic website/blog anda terjun bebas. Ini salah satu penyebab juga turunnya traffic pengunjung yang berujung pada pinalti. Untuk membuat backlink sebaiknya anda lakukan perhitungkan terlebih dulu. Karena dengan backlink yang baik atau natural akan berdampak sangat baik untuk situs anda.

Tidak Mempunyai Artikel Pilar Artikel pilar adalah salah satu artikel penopang balik artikel-artikel lainnya di website yang sama. Artikel atau konten pilar adalah salah satu artikel yang harus anda buat untuk menghidupkanwebsite anda. Umumnya konten pilar sangat organik SEO, bisa di katakan kalau konten pilar ini murni diciptakan hanya untuk pengguna internet bukan untuk mesin pencari. Frase keyword sangat di per-hitungkan di sini dan hal-hal detail sangat diperhatikan. Artikel pilar ini tidak bisa anda anggap remeh karena untuk menciptakan artikel pilar ini bukan di ciptakan hanya dalam waktu beberapa detik namun berjam-jam untuk membuatnya. Artikel inilah yang nantinya akan membawa dampak baik untuk kelangsungan website anda

Loading Lambat Loading lambat sangat berpengaruh pada traffic website anda. Hal ini terjadi karena konten anda terlalu berat. Website dengan loading yang lambat tidak disukai oleh Google dan pengunjung. Pastikan website anda bisa loading dengan cepat dan mudah.

1 Comments

  1. terima kasih atas inormasinya gan.
    di tunggu updatenya gan

    ReplyDelete
Post a Comment
Previous Post Next Post