Rekomendasi Alat dan Software Untuk Membuat Video Youtube

Rekomendasi Alat dan Software Untuk Membuat Video Youtube
Anda punya ide untuk membuat video? Ada bisa menemukan banyak ide kreatif untuk menjadikan video anda menarik. Bahkan dari hal-hal yang anda anggap sederhana bisa jadi hal yang menarik banyak peminatnya. Misalnya anda membuat video tentang keahlian anda dibidang tertentu, ulasan tentang game terbaru, berbagi pengalaman anda selama jalan-jalan ke tempat wisata, dll. Bahkan tingkah laku hewan peliharaan pun bisa jadi video yang lucu. Sekarang apa saja alat yang anda butuhkan untuk membua video?

Anda bisa gunakan peralatan berikut ini :
Gunakan Smartphone. Saat ini sangat mudah mendapatkan smartphone yang bisa merekam. Smartphone mudah dibawa sehingga proses merekam mudah dilakukan. Akan tetapi kualitas suara dan gambar rekamannya tidak akan sebagus perangkat video khusus seperti perekam video. Ponsel pintar umumnya memiliki banyak ruang penyimpanan, namun berkas video menyedot ruang tersebut dengan cepat. Ingatlah bahwa kamera smartphone mungkin bukan pilihan yang bagus jika anda berencana merekam video yang panjang. Periksa juga apakah anda bisa menyambungkan perangkat seperti mikrofon yang bisa meningkatkan kualitas video.Tergantung jenis ponsel anda, perekam video mungkin memiliki aplikasinya sendiri  atau tersedia pada aplikasi lain. 
.
Gunakan webcam. Saat ini hampir semua komputer /laptop hadir dengan webcam terintegrasi (biasanya di bagian atas monitor), atau dapat dipasangi webcam. Anda bisa mendapakan webcam dengan harga yang cukup murah. Tapi ingat, ada harga ada kualitas. Jangan hanya berpikir murahnya saja. Kebanyakan komputer dapat menangani masukan dari webcam dengan perangkat lunak bawaan, namun jika anda perlu perangkat lunak, pertimbangkan Video Booth, perangkat lunak gratis dan intuitif yang menerima banyak ulasan positif dari pengguna biasa dan pengulas profesional.

Gunakan handycam  untuk video berkualitas. Handycam memang dirancang untuk merekam video. Handycam/Camcorder berfungsi untuk menangkap gambar bergerak, seperti layaknya orang sedang membuat film. Kualitas gambar yang dihasilkan banyak dipengaruhi oleh kualitas lensa, resolusi yang dipilih dan ruang simpan.selain itu, hal terpenting dari perekam video anda adalah bahwa perekam tersebut memiliki cara yang mudah untuk mentransfer video ke komputer anda. 

Setelah anda merekam video selanjutnya anda akan mengedit video tersebut sebelum anda upload ke Youtube. Berikut ini 10 software editing video terbaik untuk PC :

Adobe Premier adalah sebuah software editor yang sangat professional dan lengkap serta detil sekali untuk mengedit video agar lebih berkualitas. Sotware ini berbayar. Banyak sekali fitur-fitur yang ada pada software ini. 

Live Movie Maker Software ini merupakan video editing yang paling banyak digunakan karena merupakan bawaan dari Windows. 

Camtasia Studio. Software ini sangat populer dikalangan pembuat video tutorial dan pembuat CD interaktif. Dari dulu memang camtasia studio lebih unggul dalam recording screen.

Lightworks. Software ini tidak direkomendasikan untuk pemula karena sulit untuk dipelajari. Tapi, untuk hasil tidak diragukan. Hasilnya tampilan cantik dan kemampuan sebagai editor video handal menghasilkan video yang berkualitas.

Sony Vegas Pro. Software ini juga sulit untuk dimengerti. Namun dalam hal fitur, Sony Vegas Pro dapat anda andalkan. Software ini juga berbayar.

File Lab Video Editor. Software ini harus dijalankan online alias menggunakan koneksi internet. Digunakan untuk mengedit video seperti trim, cut, rotasi, mix, transisi, overlay, effects, dan animasi serta dapat meng-konversi file hasil video Anda yang telah diedit ke gadget. Software ini hampir mirip dengan Movie Maker versi online.

VideoLAN Movie Creator. VideoLAN Movie Creator sangat simpel dan mudah dipahami untuk pemula. Anda dapat menciptakan slideshow animasi dengan menggunkana software ini.

Movie Storm. MovieStorm menyediakan efek animasi yang mengagumkan. Software ini merupakan perangkat lunak 3D untuk membuat berbagai macam film. Anda dapat menciptakan film kartun, kriminal, horror, olahraga, dsb. 

VideoSpin. VideoSpin membuat slideshow menjadi lebih mudah, juga sangat mudah digunakan dan dapat dijadikan alternatif Movie Maker karena kemampuan tidak jauh beda. Tampilan dari VideoSpin juga lebih cantik.

Ezvid. Video maker dan editor untuk YouTube, software ini dapat Anda gunakan untuk membuat slide show video dari gambar berformat .JPG, .BMP, .GIF, dan masih banyak lagi. Juga terdapat fitur lain yaitu merekam video.
Post a Comment (0)
Previous Post Next Post