Rahasia Menentukan Bisnis Online Anda Sendiri

Rahasia Menentukan Bisnis Online Anda Sendiri
Saya akan sampaikan sebuah rahasia yang sangat penting bagi perkembangan bisnis internet Anda. Inilah rahasianya:

Pilihlah Topik Bisnis Internet yang Anda Sukai!

Itu saja? Ya. Tapi itu sangat penting terutama untuk tahap awal. Rekan-rekan yang baik, seperti telah saya sampaikan di depan, bahwa bisnis internet ini memerlukan ketekunan sebagai salah satu syarat untuk berhasil. Ketekunan ini tentu saja tidak datang sendiri bukan?

Nah, salah satu cara yang saya buktikan berhasil membawa ketekunan pada diri kita adalah dengan melakukan apa yang kita sukai. Dengan melakukan apa yang kita sukai, maka kita tidak akan pernah merasa bosan melakukannya bahkan meskipun sepertinya usaha yang kita lakukan tidak membawa hasil sama sekali.

Saya teringat 3 tahun yang lalu saat saya memulai bisnis online. Namun, apa yang terjadi setelah itu. Selama beberapa bulan kemudian, bisa dikatakan tidak ada perkembangan sama sekali. Pada saat seperti inilah, ketekunan dan minat kita diuji. Seandainya saya dulu putus asa,  tidak akan menjadi seperti sekarang ini.

Ingat 2 hal ini:
  1. Bisnis internet itu mudah tapi perlu ketekunan
  2. Bisnis internet itu perlu waktu
Di sinilah yang membedakan antara pebisnis internet yang berhasil dan yang tidak. Saat yang lain berhenti, pebisnis yang berhasil akan melaju terus dengan ketekunan, minat dan obsesinya. Jadi, pilihlah topik yang Anda sukai. Dan mulailah dari SEKARANG! Segera lakukan.

Tips: Meskipun sebenarnya untuk pemilihan topik ini ada cakupan bahasan khusus dan mendalam. Tetapi untuk tahap pemula ini jangan khawatirkan mengenai topik ini, pilih saja yang Anda sukai, nanti kita akan kembangkan dengan beberapa teknik khusus.

Anda akan belajar mengembangkan topik yang lebih sesuai dan marketable nantinya setelah Anda memiliki pengalaman yang cukup dengan bisnis internet tahap awal ini. Jika Anda merasa buntu dengan ide, cobalah jalan-jalan ke toko buku dan lihat - lihat judul-judul buku yang ada. Hal ini biasanya cukup membantu proses kreatif Anda dalam menentukan topik.  Semoga bermnfaat.
Post a Comment (0)
Previous Post Next Post