Bagaimana Blogguebo.com Menempati RANKING 1 Diantara 117 Juta Hasil Pencarian Google


Mari saya perjelas dari awal. Saya bukan Master SEO. Saya tidak pernah mengikuti apalagi memenangkan kontes SEO. Saya cuma seorang blogger paruh waktu yang cukup beruntung bisa mendapatkan penghasilan tambahan lebih besar dari penghasilan utama, hanya dari menekuni aktivitas blogging.

Awalnya, saya belajar SEO secara otodidak. Saya percaya pada adagium klasik: "Dimana ada kemauan disitu ada jalan". Dengan bantuan mesin pencari Google, saya belajar sendiri tentang SEO. Keuntungannya: saya mendapatkan semua informasi tentang SEO secara GRATIS. Kerugiannya: saya tahu benar bahwa mencari sendiri informasi tentang SEO di internet SANGAT TIDAK MUDAH dan SANGAT MELELAHKAN.

Beruntung, sejak 2008 saya mendapat kesempatan bertemu dengan beberapa Master SEO di Indonesia. Salah satunya adalah Mas Cosa Aranda. Dari Mas Cosa saya tahu bahwa SEO sebenarnya bisa ditaklukkkan. SEO bukan cuma "milik" para Master. Dari Mas Cosa saya kemudian belajar tentang SEO dengan memanfaatkan "Panduan 28 Hari Menguasai SEO".

HASILNYA?

Berikut adalah sebagian data hasil pencarian menggunakan mesin pencari Google untuk kata-kata kunci yang berhubungan dengan niche/ceruk Blogguebo.com (per 20 Februari 2012). Yang saya kutip disini adalah hasil pencarian Google dimana Blogguebo.com menempati posisi ranking 1. Selain kutipan di artikel ini, masih cukup banyak hasil pencarian Google dimana Blogguebo.com menempati posisi ranking 1-10, atau masih di halaman 1 hasil pencarian Google.

Hasil Pencarian Google (Blogguebo.com Menempati Ranking 1)
-------------------------------------------------------------

"cara dapat uang lewat blog": ranking 1 dari 2.830.000 hasil pencarian
"blog hasilkan uang": ranking 1 dari 5.200.000 hasil pencarian
"cari uang lewat blog": ranking 1 dari 10.700.000 hasil pencarian
"cara menghasilkan uang lewat blog": ranking 1 dari 11.600.000 hasil pencarian
"menghasilkan uang dari blog": ranking 1 dari 12.000.000 hasil pencarian
"menghasilkan uang lewat blog": ranking 1 dari 14.200.000 hasil pencarian
"cara mendapatkan uang lewat blog": ranking 1 dari 27.100.000 hasil pencarian
"uang lewat blog": ranking 1 dari 54.000.000 hasil pencarian
"cara mencari uang lewat blog": ranking 1 dari 59.300.000 hasil pencarian
"cara cari uang lewat blog": ranking 1 dari 117.000.000 hasil pencarian
-------------------------------------------------------------

Bagaimana Blogguebo.com bisa mencapai posisi seperti ini?

Mudahkah menguasai hampir semua keywords make money from blogging untuk blog berbahasa Indonesia?

Jawabannya: TIDAK MUDAH.

BUTUH KERJA KERAS.

PERLU PERSISTENSI.

Tapi juga bukan tidak mungkin untuk dilakukan.

Jika Anda benar-benar MAU dan siap meluangkan sedikit saja sumber daya yang Anda miliki (waktu, tenaga, uang), saya yakin blog Anda bisa mencapai posisi yang sama dengan Blogguebo.com.

Jika saya bisa, yakinlah, Anda juga pasti bisa.

Tidak ada yang rahasia kok. :)

Sekedar mengingatkan, saya memanfaatkan "Panduan 28 Hari Menguasai SEO" (link Affiliasi) dari Mas Cosa Aranda untuk bisa mendapatkan hasil seperti ini.

Kenapa "Panduan 28 Hari Menguasai SEO"?

Karena dengan panduan ini Anda akan benar-benar dipandu oleh Mas Cosa untuk memahami pilar dasar SEO, yakni On-Page dan Off-Page SEO yang sudah teruji keandalannya.

Karena dengan panduan ini Anda bisa sangat menghemat waktu dan tenaga untuk melakukan optimasi SEO dan menarik lebih banyak traffic pengunjung ke blog Anda.

Karena dengan panduan ini Anda bisa merasakan hasil optimasi SEO blog Anda dalam waktu yang relatif singkat, 28 hari, seperti yang Mas Cosa dan saya alami.

Karena dengan panduan ini blog Anda bisa mulai menjadi menonjol dan berbeda dengan blog-blog lain yang ada di dalam niche/ceruk yang Anda tekuni dan mulai menghasilkan lebih banyak uang dari blog Anda.

Saya sudah merasakan manfaat panduan ini dan saya HANYA akan merekomendasikan sesuatu yang benar-benar memberi bukti dan bermanfaat bagi Anda juga, para pembaca setia Blogguebo.com.

Saya senang jika Anda bisa mencapai posisi seperti yang saya capai dan bisa benar-benar menghasilkan uang dari blog Anda.

(Gambar diambil dari Penowo.com)

Medhy Aginta

Jika artikel ini bermanfaat, silahkan isikan alamat email Anda untuk berlangganan artikel Blogguebo.com secara gratis melalui email:


Tulisan lain yang relevan dengan posting ini;
Banyak Jalan Monetisasi Blog
11 Parameter Blog dan Blogger Sukses
Post a Comment (0)
Previous Post Next Post